Minggu, 06 Maret 2016

KAWASAKI NINJA H2 R


Kawasaki Ninja H2R Main

Duet Kawasaki Ninja H2 & H2R tak henti-hentinya membuat para pecinta otomotif berdecak kagum… Sosok ikon Superbike Modern ini layak disandingkan dengan Ikon Superbike Generasi sebelumnya, Seperti Honda CB750Kawasaki Ninja GPZ900RDucati 916Honda CBR900RR Fireblade, hingga Suzuki Hayabusa. . . Tak hanya berbekal Material Premium nan super-eksotis, Tapi duet Flagship Ninja series terbaru ini juga didukung oleh performa yang superpower berkat Mesin Supercharger yang disandangnya… Terutama jika kita berbicara Ninja H2R, denganCrazy-Output 300 HP ++ nya. . .
Nah, Usut punya usut… Ternyata Ninja H2R bukan sekedar versi ekslusif dari H2 semata loh Brosist. . . Banyak hal yang membedakan antara kedua ikon Kawasaki tersebut… Apa saja perbedaannya? Dan apa saja Fakta Menarik seputar Ninja H2R tersebut ?? Yuk, Langsung aja kita simak !

Kawasaki Ninja H2R 2

Pertama dan perlu diketahui, Kawasaki Ninja H2R bukan sekedar Ninja H2 yang mendapat Tuning ulang ECU, Dipadatkan rasio kompresinya, atau Diganti knalpotnya dengan spek balap – Tidak, Bukan hanya tentang itu. . . Bersumber dari penelusuran Rideapart, Kawasaki H2R dibuat dengan perlakuan berbeda dari “The 200 HP Road-Legal Supercharged” Ninja H2 !
Pembuatan Kawasaki Ninja H2R dilakukan di luar Tempat Perakitan Moge-moge Kawasaki Lainnya. . . Prosesnya dilakukan secara manual, Lewat proses Fully Handbuilt… Alias seluruh proses produksi menggunakan tangan manusia, Bukan robot. . . Proses ini memerlukan waktu 1 hari penuh, dan membutuhkan puluhan (bahkan ratusan) Engineer terbaik dari Kawasaki Jepang !! Ini artinya, Kawasaki H2R dibuat 1 unit sehari, atau sekitar 30 Unit sebulan (Tergantung hari libur). . .Bujugbuneng……. Edaaann !

Kawasaki Ninja H2R 7 Kawasaki Ninja H2R 6 Kawasaki Ninja H2R 5 Ninja H2R Engine 4

Tak hanya proses pembuatannya yang Spektakuler… Tapi penjualan & detail tetek-bengeknya juga loh Brosist. . . Setiap bulannya, Hasil Produksi Kawasaki Ninja H2R dijual ke masing-masing benua yang berbeda… Dengan prioritas utama Eropa & Amerika. . . Sampai saat ini tercatat hanya sekitar 300 Unit Ninja H2R yang dijual, alias menjadi Superbike Limited-Edition (Kawasaki tidak mau menyebutkan berapa jumlah detail produksi & distribusi Ninja H2R)… Dan mengingat Harganya yang menembus $50.000 atau sekitar Rp. 650 Jutaan, Membuat pasar Eropa & Amerika, sepertinya adalah tempat yang tepat. . .
Selain itu, Waktu servis rutinnya pun sangat unik (Kalau nggak mau dibilang gokil) tuh Brosist. . . Berbeda dengan Superbike lain yang dilihat berdasarkan jarak tempuhnya… Menurut Cycleworld, Ninja H2R harus mendapatkan Inspeksi Mesin setelah 15 jam digeber diatas 8.000 RPM, yang nantinya akan ada pemberitahuan kepada pemilik via ECU. . . Namun, Mengingat fungsinya yang hanya digunakan khusus untuk balap (Track-Only), Maka ya tergolong Make Sense juga yaa. . .

Kawasaki Ninja H2R 4

Terakhir, Versi Alternatif Ninja H2R – Ninja H2 dibanderol hanya setengahnya, yakni $25.000 atau sekitar Rp. 325 Jutaan… Yang juga dijual di Indonesia dengan Banderol Rp. 580 Jutaan (Koq beda jauh banget Harga di Indonesia Kang Eno ? Salahkan pemerintah dengan pajak gokilnya, Bukan saya). . . Terus, Gimana kalau misalnya beli Ninja H2, terus beli Part milik Ninja H2R Kang Eno ? Nope, Nggak Bisa !! Untuk membeli sebuah baut Ninja H2R pun dibutuhkan Registrasi bukti kepemilikan H2R yang berupa Kode VIN, Bukti Kepemilikan, Surat-surat kendaraan, dan lain-lain (Sumber : MCN). . .



Well. . . Gimana Brosist… Terdengar Gokil ?? Yup, Itulah Keistimewaan Kawasaki Ninja H2R yang tak ditemui di jajaran Moge Geng-Ijo lainnya… Bahkan termasuk juga di “saudara-beda versi” nya, Ninja H2. . . Meskipun orang kecil seperti EA’s Blog, hanya bisa bermimpi… Namun setidaknya, Semoga artikel ini mampu menambah info bagi Brosist sekalian yaa. . . See Yah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. Akbar Aditya.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License