Sejarah Real Madrid FC

Kamis, 04 Februari 2016


Real Madrid C.F.

Sebuah cabang olahraga baru, asal Inggris, masuk ke Spanyol: bola kaki. Sambutan yang baik dari masarakat menyebabkan pada akhir abad 19 dan awal abad ke 20 terbentuknya klub-klub pertama untuk mempraktekannya. Satu diantaranya adalah Madrid Football Club, benih dari Real Madrid saat ini. Julian Palacios menjadi pemimpin pertama akan tetapi yang membentuk secara resmi klub ini adalah Juan Padrós. Para pendukung berkembang begitu pesat sehingga Madrid memutuskan untuk mengajukan permohonan untuk menyelenggarakan suatu turnamen penghargaan kepada raja Alfonso XIII. Inisiatif ini kemudian menjadi Copa de España.







1902-1910

Tahun-tahun awal lahirnya klub Julían Palacios merupakan figur yang penting. Dialah yang pada tahun 1900 mengadakan sidang umum untuk memilih para pemain yang akan membentuk tim utama Madrid. Kemudian saudara Padrós mengambil alih. Bola kaki mulai menjadi pusat perhatian dan jumlah anggota klub bertumbuh dengan pesat. Pembentukannya sebagai klub terjadi pada tanggal 6 maret 1902, dengan sebuah anggota dewan yang dipimpin oleh Juan Padrós.

Anggota dewan yang punya impian besar ini mengusulkan kepada Gubernur Madrid, Alberto Aguilera, untuk membuat turnamen sepak bola pertama. Kompetisi pertama ini diselenggarakan untuk menghormati Yang Termulia Raja Alfonso XIII. Lima klub mendaftarkan diri di turnamen yang dimainkan di El Hipódromo. Lahirlah pada saat itu Copa de España dan lahir juga identitas Madrid: sang juara. Los Blancos sampai berhasil meraih empat gelar di enam edisi pertama

Arthur Jonhson, pelatih pionir

Sebuah lapangan berdekatan dengan arena adu banteng lama di Madrid menjadi ajang pertandingan pertama dari klub baru ini. Analisis sepak bola terus dibahas di kediaman keluarga Padrós.  Satu diantara mereka yang paling vokal adalah Arthur Johnson, warga Inggris yang menetap di Spanyol.  Dengan kertas folio di tangan, Mr. Johnson menunjukkan apa yang dianggapnya sebagai prinsip bagi perkembangan bola kaki.  Hampir secara kebetulan, orang  Inggris ini menjadi pelatih pertama dalam sejarah Madrid.

Pertandingan Internasional pertama melawan Gallia Sport Paris (1905)

Perkembangan pesat yang dialami  sepak bola memberi ide kepada Carlos Padrós untuk mengorganisir sebuah pertandingan internasional. Klub Madrid membayar semua biaya untuk mendatangkan tim Gallia Sport asal Paris. Sang Juara Prancis dan Spanyol berduel. Sembilan puluh menit berlangsungnya pertandingan berakhir dengan  hasil imbang 1-1 dan kedua tim  ini kembali bermain di negara tetangga.

Lahirnya Federasi Sepak Bola Spanyol (1909)

Hasil gambar untuk real madridPada akhir dekade pertama abad XX muncul problem yang serius dalam penyelenggaraan Liga Spanyol dan perselisihan di antara beberapa klub. Hal tersebut menyebabkan terciptanya  Federasi Sepakbola Spanyol (1909), yang awalnya begitu sulit meskipun adanya kebulatan suara para peserta sidang yang hadir.
PRESTASI
Tour Bernabéu













7 komentar:

 
Copyright © 2016. Akbar Aditya.
Design by Herdiansyah Hamzah. & Distributed by Free Blogger Templates
Creative Commons License